Pemkot Gorontalo Buka Layanan Mesin ADM Bagi Peserta Muskomwil APEKSI

Yusrianto Kadir

TATIYE.ID (PEMKOT) – Pemerintah Kota melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Gorontalo membuka layanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) bagi peserta Muskomwil VI APEKSI ke IX. Layanan ADM tersebut siap mencetak dokumen kependudukan secara online bagi yang telah teregistrasi.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo Yusrianto Kadir mengatakan, pelayanan Dukcapil tetap akan dibuka dihari libur Sabtu dan Minggu. Pelayanan Mesin ADM itu dilakukan untuk memberikan faslititas kepada peserta Muskomwil APEKSI selama berada di Gorontalo.

“Sistem pencetakan dokumen kependudukan saat ini sudah terintegrasi. Jadi dapat dicetak dimana saja di wilayah Indonesia. Terutama KTP, Kartu Penduduk dan KIA. Dokumen ini dapat dicetak langsung, namun syaratnya harus teregitrasi dahulu didaerahnya” jelas Yusrianto saat diwawancarai, Jumat (09/04/2021)

Tidak hanya bagi peserta, namun mantan Kabag Tapem itu pun memberitahukan bahwa pelayanan ADM akan dibuka secara umum. Termasuk warga Kota Gorontalo yang belum miliki dokumen-dokumen tersebut.

Pencetakan dokumen kependudukan tambah Yusrianto telah menjadi program Dukcapil dalam rangka update pemutakhiran data penduduk. Untuk itu Ia mendorong warga Kota Gorontalo untuk segera mengurus dokumen sebagai identitas diri tersebut.

Selain itu Ia mengatakan, pelayanan ADM bagi peserta akan diberlakukan selama 3 hari kedepan meski bertepatan dengan hari libur kerja. Hal itu dilakukan guna memaksimalkan pelayanan pihak Dukcapil dalam menempatkan petugas dan operator di tempat ADM.

“Kami berharap semoga pelayanan yang diberikan ini dapat membantu para tamu yang belum memiliki dokumen penting kependudukan. Jadi yang ingin mengurus dokumen bisa datang langsung ke City Mall yg terdapat ADM utk melakukan pencetakan,” tutupnya.

Exit mobile version