Pemkot Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Marten: Kini Ada di Angka 0,2 Persen

Walikota Gorontalo, Marten Taha (foto hms).

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Angka kemiskinan Ekstrim di Kota Gorontalo kembali mengalami penurunan, yang sebelumnya berada di angka 0,47 persen, kini ada di angka 0,2 persen.

Penurunan angka kemiskinan ekstrem pada kota itu, tidak lepas dari intervensi program yang dilaksanakan Pimpinan Daerah, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono.

“Alhamdulillah, berdasarkan data yang baru kami terima, kemiskinan ekstrem mengalami penurunan, dari 0,47 persen turun menjadi 0,2 persen”, ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Jumat (8/3/22024).

Menurut Marten, program yang dilaksanakan pada setiap OPD berbeda-beda, hal tersebut disesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Seperti Dinas Perkim, tugasnya merevitalisasi rumah warga yang tergolong miskin ekstrem. Kemudian pemberian bantuan kepada warga yang tergolong miskin ekstrem, dikerjakan oleh Dinsos PM”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Marten juga mengat bahwa pengentasan kemiskinan ekstrem merupakan satu dari sekian program prioritas Pemerintah Kota Gorontalo. Sebab, kata Marten, permasalahan kemiskinan ekstrem merupakan isu strategis nasional yang mutlak dituntaskan hingga tahun 2024.

“Insya Allah, target penghapusan kemiskinan ekstrem bisa tuntas tahun ini, sebagaimana target nasional”, tandasnya.

Exit mobile version