Pemkab Gorut Raih Opini WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Deasy S.M Datau

TATIYE.ID (GORUT) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Dokumen WTP itu diserahkan langsung oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Gorontalo dan diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu bersama Ketua DPRD, Deasy S.M Datau, Sabtu (28/5/2022).

Atas pencapaian itu Deasy memberikan apresiasi pada Pemkab Gorut dan berharap dapat terus dipertahankan berkelanjutan dengan disiplin, sebab akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan merupakan pertanggungjawaban atas kinerja pemerintahan.

“Tentunya pencapaian ini patut kita syukuri dan berikan apresiasi,” ucap Deasy.

Srikandi dari Partai PDI – Perjuangan ini juga mengaku bangga terhadap pencapaian yang diraih tersebut. Sehingga iapun berharap dapat terus teliti serta disiplin dalam mengelola keuangan daerah.

“Capaian ini tentu membanggakan, sebab terciptanya tranparansi, akuntabilitas dan subtansi pengelolaan keuangan daerah yang baik dan disiplin,” ujarnya.

Menurut Deasy, opini WTP yang diraih bukan sekedar predikat pengelolaan keuangan dinilai baik, akan tetapi juga menunjukKan indeks kinerja aparatur yang semakin baik dan diharapkan terus ditingkatkan.

“Harapannya, apa yang telah dicapai dipertahankan dan ditingkatkan,” tandasnya. (*)

Exit mobile version