Pemkab Gorut Akan Bangun Pusat Rehabilitasi Kesehatan Hewan

TATIYE.ID (GORUT) – Pemerintah Kabupaten Gorut berencana membangun gedung baru yang akan digunakan sebagai tempat rehabilitasi serta pusat kesehatan hewan.

Demi merealisasikan hal tersebut, Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan (Disnakkeswan) Gorontalo Utara mengajukan proposal ke Kementerian Pertanian RI.

Pasalnya, Gorut adalah salah satu wilayah di Provinsi Gorontalo yang menjadi pengekspor sapi ke Kalimantan.

Maka, menurut Kepala Disnakkeswan Gorontalo Utara, Asrin Menu, bahwa gedung baru ini guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan hewan di daerah tersebut.

“Sekarang ini kita masih dalam tahap penilaian dokumen-dokumen persyaratan dari pihak Kementerian Pertanian terkait dengan usulan kita mengenai pembangunan puskeswan termasuk juga rehabilitasi puskeswan yang sudah ada,” ungkap Kepala Disnakkeswan Gorontalo Utara, Asrin Menu, Jumat (20/8/2021)

Lebih lanjut, Asrin menuturkan lokasi yang akan menjadi tempat puskeswan baru berada di Desa Motihelumo Kecamatan Sumalata Timur dan itu sudah berdasarkan hasil Survei Investigasi dan Desain (SID)  yang dilakukan oleh Disnakkeswan Gorut bersama pihak konsultan.

“Insya Allah usulan yang kita berikan itu masuk dalam daftar penerima dan cepat disetujui oleh pihak Kementerian Pertanian,” tandasnya.

Exit mobile version