Pemkab Gorontalo Wajib Awasi Pilkades, Syam : Hindari Money Politik

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Tak lama lagi, 76 desa di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak pelaksana agar pesta demokrasi tingkat desa itu berjalan lancar, aman dan sukses. 


Sehubungan dengan Pilkades ini, Ketua DPRD Kabgor, Syam T. Ase meminta kepada pemerintah eksekutif dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk melakukan pengawasan. “Seluruh komponen masyarakat juga harus mengawasi,” ujar Syam. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabgor untuk menghindari money politik. “Sebab, selain akan berurusan dengan hukum, money politik ini juga dapat memupus harapan kita untuk melahirkan pemimpin desa yang benar-benar mau membangun dan mengembangkan desa tanpa kepentingan apapun,” imbau Syam. 

Lebih lanjut, Syam menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkades ini merupakan salah satu dari empat hal yang dibahas oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabgor, Selasa (15/10) kemarin. 

“Dan seperti pada pelaksanaan Pilkades sebelumnya, pihak kepolisian dan TNI akan ambil bagian pada hajatan demokrasi di desa ini. Dimana, mereka siap mengamankan pelaksanaan Pilkades di Kabgor,” pungkas Syam(*)

Exit mobile version