Pemkab Gorontalo Siap Support Anggaran Pilkada 2024

TATIYE.ID (KABGOR) – Usai mengikuti Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diperluas bertempat di Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir memberikan tanggapan terkait kesiapan anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Kamis (9/3/2023).

Selaku Sekretaris Daerah dirinya mengatakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo siap support terkait anggaran Pilkada 2024 dengan total anggaran yang diusulkan yakni 55 Miliyar, 17 Milyar untuk bawaslu, dan 38 Milyar untuk KPU.

“Yang jelas kami pemerintah daerah siap untuk mematok anggaran terkait dengan Pilkada serentak, 40% tahun ini dan 60% untuk tahun depan” tegas Roni

Lebih lanjut Roni menyatakan bahwa akan mengadakan rapat kembali bersama KPU, Bawaslu, dan Kesbang untuk memfinalisasi serta melakukan pergeseran anggaran.

Roni juga membantah soal isu Kabupaten Gorontalo yang belum ada anggaran untuk pilkada, ia mengatakan bahwa tahun ini pemerintah daerah telah memberikan anggaran operasional untuk Bawaslu.

Pewarta: Oktavira Mamula

Exit mobile version