Pemkab Gorontalo Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Sulut dan Sulbar

TATIYE.ID (KABGOR) – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melepas bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Sulawesi Utara (Manado) dan Sulawesi Barat (Mamuju).

Menurut Bupati Nelson Pomalingo bahwa bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban bencana alam di daerah Sulawesi Utara (Sulut) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

“Hari ini kita kirim bantuan terkait bercana alam. Khusus mereka terdampak bencana,” ungkap Nelson saat melepas bantuan kemanusiaan di BPBD Kabupaten Gorontalo, Senin (1/2/2021).

Nelson menyampaikan bantuan kemanusiaan ini bakal diantar secepatnya dan dikawal serta dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat.

Selain itu Nelson menyampaikan rasa syukur dapat membantu korban terdampak bencana dan berterima kasih atas sumbangsih semua eleman yang ikut memberikan dana.

“Syukur juga karena daerah kita tidak terdampak dan semoga tidak akan,” harap mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo itu.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku menyampaikan beberapa bantuan ini berasal dari Pemerintah Daerah, OPD, lembaga serta organisasi kemanusiaan.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa, 472 karton Mie Instan, 17 Dos Ikan Kaleng, 123 Karton Air Mineral, Kopi, Teh, Susu, Gula, Kurang lebih 3 ton, minyak goreng, perlengkapan bayi, sabun, pakain layak. Baik balita dan ibu hamil dan uang senilai Rp 47 juta.

“Bantuan ini juga dihimpun dari beberapa organisasi yang turun ke jalan. Kita siapkan ini guna membantu korban bencana disana,” terang Sumanti.

Exit mobile version