Pemkab Gorontalo jadi Penyumbang Terbesar Turunkan Angka Kemiskinan di Provinsi

TATIYE.ID (KABGOR) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi penyumbang terbesar menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

Dalam acara penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada Jum’at (10/6/2022), wakil bupati, Hendra Hemeto mengatakan bahwa ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama maka ini saya sampaikan bahwa kemiskinan ini bukan hanya sebagai tugas daripada pemerintah kabupaten tapi tugas kita bersama,” kata Hendra,

Hendra menambahkan, bahwa penurunan angka kemiskinan disebabkan beberapa faktor. Diantaranya, dengan jumlah penduduk terbesar di Provinsi, Pemkab Gorontalo selalu konsisten dengan penurunan angka kemiskinan.

Terbukti, dengan data Badan Pusat Statistik angka kemiskinan di tahun 2016 sebesar 78,36 (ribu jiwa) turun menjadi 67,21 (ribu jiwa) di tahun 2021.

“Insha Allah dengan kebersamaan kita ini kita bisa menekan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Gorontalo,” tutup Hendra.

Kegiatan yang digelar di hotel grand Q, Kota Gorontalo ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noor.

Exit mobile version