Pemkab Gorontalo Gelar Launching ‘Limboto Cerdas Pangan’

TATIYE.ID (KABGOR) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Launching ‘Limboto Cerdas Pangan’, Senin (28/11/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto ini turut dihadiri Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto pimpinan OPD serta para camat se Kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo, Gusti Tomayahu menyampaikan bahwa ini merupakan program limboto cerdas pangan dengan kegiatan menghijaukan pekarangan menuju normal pangan 2024.

“Program ini mempunyai beberapa keunggulan yang pertama tidak memerlukan lahan yang luas, dapat mengintergrasikan berbagai komunitas pangan tidak hanya menghasilkan sayuran sebagai hasil panen melainkan juga ternak,” kata Gusti.

Sementara itu, Bupati Gorontalo dalam sambutannya meminta kepada pimpinan OPD, para camat, dan kepala desa/lurah untuk mengarahkan angggaran ke pangan demi kepentingan rakyat.

“Saya minta kita harus gunakan pekarangan rumah dengan baik. Jadi tolong kepada kepala desa dan para camat untuk mengarahkan dana desa yang ada di arahkan penanaman seperti ini,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Exit mobile version