Pemkab Gorontalo Gandeng Berbagai Pihak Demi Tingkatkan Potensi Wisata

TATIYE.ID (KABGOR) – Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto,ST menghadiri Kegiatan Pengembangan Destinasi Pariwisata di DTW Provinsi Gorontalo (Rebound Aksi Bersih-bersih Pantai), di Obyek Wisata Pantai Dulanga Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai.

Turut hadir Direktur Pengembangan Destinasi II Wilayah Timur kementerian pariwisata dan Ekonomi Krearif RI Dr. Wawan Gunawan, Kadis Parawisata se – Provinsi Gorontalo dan Kades Bongo.

Dalam sambutannya, Wabup Hendra meyakini bahwa Pemerintah Pusat menilai dan memberi Apresiasi atas upaya dan langkah strategis yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Yakni melalui dukungan program dan anggaran guna memajukan pengembangan pariwisata daerah di Provinsi Gorontalo”, ungkap Hendra.

Menurut Hendra, Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu daerah yang memiliki luas wilayah dari Total Luas Provinsi Gorontalo, dengan Potensi Kepariwisataan Daerah Kabupaten Gorontalo yaitu, Desa Wisata Religi Bongo, Tradisi Perayaan Festival Walima Desa Bongo, Pantai itoduti di Desa Biluhu, Danau Limboto dan beberapa tempat wisata lainnya.

“Pengembangan Obyek Wisata di lakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan Daya Tarik kunjungan Wisata Baik Wisatawan Domestik maupun mancanegara”, kata Hendra.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo berupaya akan menggandeng pihak swasta, guna mendorong pemerintah Desa untuk lebih meningkatkan Potensi Wisata di wilayah masing – Masing dalam memberikan pelayanan Pariwisata serta Pemahaman dan Sosialisasi kepada semua pihak.

“Dengan promosi pariwisata melalui berbagai media Sosial, Media Cetak, dan Media Elektronik, serta beberapa kepariwisataan serta peran baik di tingkat Provinsi dan Nasional”, tutup Wabup.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Dokumen Peraturan Desa tentang Kawasan Pariwisata, Penyerahan Bantuan bagi Pengelola Pantai Dulanga kepada Pengelola dan Penyerahan Bantuan Peralatan Kebersihan dalam rangka mendukung anjuran Prokes oleh Direktur kepada Kelompok Sadar Wisata.

Exit mobile version