Pemkab Gorontalo Bantu Renovasi Masjid An-Nur Labanu

#INSPIRASI –  Setelah 20 tahun berdiri dengan kondisi memprihatinkan, Masjid An-Nur di Desa Labanu, Kecamatan Tibawa akhirnya mendapatkan bantuan renovasi dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Masjid yang dibangun pada tahun 1998 dengan berpondasikan setengah dinding batu setengah dinding papan itu sangat memprihatinkan.

Betapa tidak, bagian atap  dan pelafon sudah banyak yang rusak dan lantainya berlubang. Meski demikian, keinginan masyarakat  masih sangat besar tetap menggunakan masjid tersebut untuk beribadah.

“Saya dapat infonya dari anak-anak Pramuka yg sempat mengunjungi tempat ini. Tanpa pikir panjang saya langsung mengajak Pak Bupati untuk meninjau langsung,” Jelas Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Sabtu (9/6).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ketika ditemui usai kunjungan itu menegaskan, pihaknya akan segera memperbaiki masjid tersebut.

“Untuk sementara kita renovasi ringan dulu jelang Lebaran Idul Fitri yg tinggal beberapa hari ini. Renovasi berat dan secara total akan kita lakukan setelah Idul Fitri sambil menunggu usulan perencanaan yang akan dibuat oleh pihak masjid dalam hal ini Pemerintah Desa berapa biaya yg dibutuhkan agar supaya proses renovasi total masjid ini segera berjalan,†Tutur Bupati Nelson.

Bupati Nelson juga mengatakan, ini harusnya menjadi perhatian Pemerintah Desa, agar sesegera mungkin menginformasikan ke Pemerintah Daerah jika memerlukan bantuan. Bukan hanya di Desa Labanu, akan tetapi juga di Desa-Desa lainnya.

“Saya harap informasi seperti ini bisa sampai ke desa-desa lainnya, kalau ketahuan begini pemerintah desa langsung bergerak informasikan kepada kami,” Tutup Nelson.(*)

Laporan: Oyie Sidikati –  TC Biro Kabupaten Gorontalo

Exit mobile version