Pemkab Bonebol Luncurkan Channel Pembayaran PBB Lewat Alfamart dan Indomaret

TATIYE.ID (BONEBOL) – Untuk meningkatkan layanan masyarakat dalam proses administrasi pajak daerah, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pemerintah Bone Bolango bekerja sama dengan Bank SULUTGO (BSG) meluncurkan channel pembayaran PBB-P2 lewat Alfamart dan Indomaret, Rabu (24/08/2022).

Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Kabupaten Bone Bolango, Iwan Mustapa menyampaikan saat ini untuk layanan channel pembayaran pajak bisa melalui Alfamart dan Indomaret. Terobosan ini untuk melengkapi kanal pembayaran pajak Bone Bolango sebelumnya melalui ATM, Mobile/SMS Banking, POS Indonesia, transfer Multi Bank dan via QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar).

“Kini masyarakat bisa memilih untuk membayar kewajibannya melalui ragam chanel pembayaran, terbaru untuk bayar PBB dapat juga dilakukan melalui outlet Alfamart dan Indomaret di seluruh Indonesia” ujar Iwan Mustapa.

Iwan menjelaskan, untuk pembayaran di Indomaret, cukup datang ke kasir yang bertugas dan menyebutkan Nomor Objek Pajak (NOP) PBB-P2 Bone Bolango. Selanjutnya melakukan pembayaran atau bisa juga melalui aplikasi Marketplace Indomaret, yaitu Klik Indomaret, dimana pembayaran juga dapat dilakukan melalui Virtual Akun, i-Saku ataupun LinkAja.

“Sedangkan di Alfamart menerima pembayaran dengan menggunakan NOP atau kode bayar yang dapat dibuat di sistem e-PBB by SIKAP kami (http://sikap.bkpd.bonebolangokab.go.id), sehingga masyarakat dapat memilih dan mencocokkan pembayarannya sesuai kebutuhan” terang Iwan Mustapa.

Dengan fitur pembayaran ini, Iwan berharap masyarakat semakin mudah melakukan kewajiban pembayaran pajak-nya. Karena kini pilihan pembayaran PBB Bone Bolango semakin beragam, baik melalui pelayanan di Desa/Kelurahan, Mal Pelayanan Publik Bone Bolango, teller Bank SULUTGO, ATM / SMS Banking Bank SULUTGO, BSGTouch, Transfer Bank Lainnya, Kantor Pos, dan juga via QRIS.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membayar PBB-nya. Hal ini sangat membantu Pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 dan peningkatan layanan publik” tutupnya. (**)

Exit mobile version