Pemkab Bonebol Kembali Lindungi 2.000 Pekerja Rentan

Rapat kerja sama operasional penetapan peserta Jamsostek sektor informal 20.000 pekerja rentan berbasis data terpadu yang dibiayai APBD Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 yang dipimpin Sekda Ishak Ntoma, di ruang rapat lantai 2 MPP Bone Bolango, Selasa (16/2/2021).

TATIYE.ID (BONEBOL) – Jaminas sosial ketenagakerjaan (Jamosostek) bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Gorontalo untuk kembali melindungi pekerja informal maupun pekerja rentan sebanyak 2.000 pekerja Kabupaten Bone Bolango.

Hal tersebut terungkap saat rapat kerja sama operasional penetapan peserta jamsostek sektor informal 20.000 pekerja rentan berbasis data terpadu yang dibiayai oleh APBD Pemkab Bonebol 2021, Selasa (16/2/2021).

Sekretaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma mengatakan bahwa hal ini sudah dirasakan oleh masyarakat Bonebol sejak menjadi mitra dengan BPJamsostek.

“Itu sudah kita rasakan sehingga menimbulkan rasa bahagia bagi para peserta Jamsostek, baik dalam sektor formal maupun informal,”kata Ishak.

Lebih lanjut, Ishak membeberkan bahwa akan melanjutkan kerja sama ini dengan BPJamsostek untuk masyarakat yang sudah tercover pada tahun 2020 kemarin.

“Tentu dengan menggunakan basis data yang valid guna kepastian dan kebenaran jangan sampai yang sudah meninggal tercover lagi didata tersebut,”tutur Ishak.

Rapat Penetapan Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Ia menilai dengan masyarakat Bonebol akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan klaim dan pencairan yang cepat serta syarat yang diberikan tidak membuat masyarakat merasa kesusahan,”ujar Ishak.

Exit mobile version