Pemkab Bonebol Diminta Awasi Harga dan Pasok Bahan Pokok Selama Bulan Ramadhan

TATIYE.ID (BONEBOL) – Anggota DPRD Bone Bolango, Tahir Badu meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk dapat melakukan pengawasan ketat terhadap harga dan pasokan bahan pokok selama bulan Ramadhan.

“Kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini pasti akan mengalami peningkatan. Olehnya pemerintah daerah melalui dinas terkait, sangat diharapkan untuk melakukan bentuk pengawaasan ketat terhadap harga dan bahan pokok dipasaran,” ujarnya, Senin (11/04/2022).

Berbagai kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan lanjut Tahir, harus diantisipasi sejak dini. Agar dapat diketahui jelas bahan pokok mana saja yang terindikasi minim. Jangan sampai kata dia, bahan pokok dipasaran akan mengalami kelangkaan.

“Jika terjadi kelangkaan, maka dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu, pemerintah daerah harus menyiapkan langkah strategis dengan menetralisir suasana pasar. Agar kestabilan harga dan bahan pokok bisa dijaga. Termasuk menjaga kultur penyelenggaraan pasar yang jauh dari aksi borong masyarakat,” katanya.

Terakhir, Aleg Partai Gerindra berharap agar pemerintah juga dapat menerapkan kebijakan strategis, untuk menjaga kelancaran distribusi bahan pokok yang rata – rata dipasok dari luar daerah.

“Tentunya upaya ini dilakukan dalam rangka menegaskan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Bahwa stok dan pasokan bahan pokok mampu diatasi dan berjalan lancar sesuai harapan bersama,” tutupnya. (**)

Exit mobile version