Pemkab Boalemo Terima Hibah 5.000 Unit Lampu PJU Tenaga Surya

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo menerima hibah 5.000 unit lampu penerang jalan umum tenaga Surya (PJU-TS) bagi desa tertinggal.

Jumlah hibah pampu mencapai 5.000 unit itu, merupakan program dari Pemerintah Indonesia Terang sesuai dengan Peraturan Presiden RI, Joko Widodo no. 47 tahun 2012.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima terima kasih kepada Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages yang telah memilih Kabupaten Boalemo sebagai salah satu daerah yang menjadi sasaran dari Program Indonesia Terang,” kata Anas, Kamis (2/12/2021).

Lanjut Anas, hibah lampu penerang jalan umum ini sangat bermanfaat serta membangkitkan gairah ekonomi masyarakat Kabupaten Boalemo di malam hari.

“Pemasangan lampu tersebut akan diawali dengan survey yang akan dilakukan oleh teknisi Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages,” terangnya.

“Tahap awal akan dipasang lampu sebanyak 2.000 buah, dan rencananya akan diprioritaskan untuk sepanjang jalan utama yang belum ada penerangan, tempat wisata dan tempat umum,” tutupnya. (*)

Exit mobile version