Pemkab Boalemo Gelar Sosialisasi Advokasi KIE, Program Bangga Kencana

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) mengelar sosialisasi advokasi KIE program bangga kencana

Plt. Bupati Boalemo, Ir. Hi, Anas Jusuf, secara resmi membuka kegiatan ini sekaligus menyampaikan sambutannya. Sabtu (13/03/2021) bertempat di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Desa Bongo II Kecamatan Wonosari

Dalam sambutannya Plt. Bupati Ir, Hi, Anas Jusuf, menyampaikan terima kasih kepada Anggota-anggota DPR-RI DR, Nihyatul Wafiroh,MA dan Deputi Bìdang pengendalian Penduduk BKKBN RI yang telah melaksanakan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukas (KIE) Program Bangga kencana di Kabupaten Boalemo.

Selanjutnya, dirinya mengatakan bahwa Dalam upaya pengendalian kuantitas dan menyelenggarakan keluarga berencana, BKKBN RI bekerja sama dengan DPPKBP3A Kabupaten Boalemo untuk melaksanakan sosialisasi advokasi dan koordinasi serta menyelenggarakan komunikasi informasi dan edukasi (KIE)

Program Bangga kencana di Kabupaten Boalemo Khususnya di pondok Pesantren Darul Qur’an di Desa Bongo II Kecamatan Wonosari, di mana pembangunan kependudukan selama ini telah di ĺetakan dalam konteks pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mencangkup pembagunan manusia. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Bupati Boalemo dalam sambutannya.

Plt Bupati Anas, mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiķnya.

“Saya berharap kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,”harapan Anas.

Tak hanya itu, Plt, Bupati Boalemo juga mengatakan bahwa memasuki era otonomi Daerah pada tahun 2004 terjadi perubahan lingkungan yang strategis dan sangat mendasar dengan adanya tuntutan globalisasi.kondisi ini menuntut terjadinya perubahan pengelolaan program bangga kencana di Kabupaten Boalemo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota komisi IX DPR – RI DR.Niyatul Wafiroh. MA, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI DR.Ir.Dwi Listyawardàni M.sc, kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Dra.Hartati Suleman, MP.d, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Boalemo Robert Pauweni,Camat Wonosari Lukman Amu dan Peserta Sosialisasi. *)

Exit mobile version