Pemkab Boalemo Gelar Kegiatan Coaching Clinic SAKIB

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Coaching clinic Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang di buka langsung oleh Plt. Bupati Ir. Hi, Anas Jusuf

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grean Q Kota Gorontalo yang dihadiri Ketua DPRD, Karyawan Eka Putra Noho, Serta Pimpinan SOPD, ASN dilingkungan Pemkab Boalemo. Selasa (23/02/2021)

Kegiatan saat ini sangat perlu untuk dilaksanakan, karena kemampuan managerial para Pejabat strategis yang akan menentuhkan kinerja perangkat Daerah kedepan. Hal ini sampaikan Plt. Bupati dalam sambutannya.

Plt. Bupati yang dikenal santun itu telah memberikan target Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bahwa 2021 ini harus bisa dinilai AA. Untuk itu dirinya membutuhkan komitmen dari semua instansi

“Sistem Akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kabupaten Boalemo berdiri sejak tahun 1999 belom menggembirakan,”jelasnya Plt. Anas.

“Hal ini selalu saya sampaikan disetiap kegiatan, termasuk apel kerja,”tambahnya.

Lanjutnya Plt. Anas mengatakan bahwa dengan Komitmen semua pimpinan para OPD pada tahun 2019 Kabupaten Boalemo meraih peringkat B walaupun beranjak dari nilai C Ke nilai B.

“Nilainya baru 61,86 pada tahun 2019,namun kami bertekat untuk meningkatkan sistem akuntabilitas kita,” tutupnya. (*)

Exit mobile version