Pemkab Boalemo Gelar Focus Group Discussion Rencana

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag)
Kabupaten Boalemo, di bidang Industri Focus Group Discussion Rencana Pembangunan Industri Kabupaten periode 2022 – 2042, bertempat di Hotel Grand Amalia,kamis (08/12/2022).

Kegiatan dibuka oleh, Asisten III Setda Boalemo, Rahmat Biya,di hotel Grand Amalia Desa Modelomo.Kamis (08/12/2022).

Asisten III Setda Boalemo, Rahmat Biya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dokumen rencana pembangunan industri Kabupaten (RÌPK) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017 – 2022.

“Rencana Induk Pembangunan Kabupaten adalah amanah undang-undang no. 3 tahun 2014 tentang perindustrian,pasal 11 menyebutkan bahwa setiap Bupati/Walikota menyusun rencana pembangunan Industri Kabupaten/kota yang disusun mengacu pada rencana pembangunan Industri Nasional,dan Peraturan menteri no.110 tahun 2015 tentang pedoman penyusunan rencana Pembangunan Industri Provinsi dan rencana Pembangunan Kabupaten/kota,”kata Rahmat Biya.

Berdasarkan sinkronisasi dari beberapa aturan ini,telah mempertimbangkan potènsi sumber daya Daerah,keserasian dan keseimbangan dengan sosial ekonomi dan daya dukunģ lingkungan Pembangunan industri Kab.Boalemo akan diarahkan pada pengembangan industri unggulan Kabupaten.

“Saya berharap kepada peserta Focus Group Discussion agar dapat memberikan masukan terkait rencana induk Pembangunan Industri di Kabupaten Boalemo,”tandasnya.(*)

Exit mobile version