Pemkab Boalemo Canangkan Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan gebyar pencanangan penyuntikan vaksinasi di lapangan Alun-alun Tilamuta, Selasa (25/05/2021).

Acara ini bertujuan untuk menyasar masyarakat yang belum memperoleh vaksin Covid-19.

Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu dalam arahannya sangat berharap kepada semua pihak terutama bagi tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama bagi para lansia.

“Lansia yang menjadi prioritas utama dalam layanan vaksinasi sehinga cakupan imunisasi Kabupaten Boalemo Bisa meningkat,” tutur Sherman.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh peserta vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah menerima penyuntikan vaksin covid-19

“Vaksinasi covid-19 merupakan upaya untuk mengurangi transmisi penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa untuk meningkatkan capaian cakupan layanan vaksinasi covid-19, diharapkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar membawa orang tua yang lansia, tetangga dan kerabatnya untuk mendapatkan fasilitas vaksin.

Exit mobile version