Pemkab Boalemo Benahi Penampungan 15 KK Pengungsi Dari Palu

#Info60Kata – Perhatian Bupati Boalemo Darwis Moridu terhadap 15 kepala keluarga asal Kota Palu yang saat ini tinggal di penampungan di Kabupaten Boalemo, patut mendapat apresiasi. 

Tidak hanya memberikan bantuan bagi ke 15 kepala keluarga tersebut namun Bupati Darwis Moridu berjanji jika warga yang masih sementara tinggal dalam pengungsian ini sudah menjadi warga Boalemo asli, maka semua akan dipermudah bagi mereka. Salah satu contoh kata Bupati Darwis Moridu pengurusan KTP, Akta Kelahiran, BPJS serta fasilitasi lainnya akan di gratiskan, termasuk perumahan layak huni bagi mereka nanti.

Hal ini terungkap pada doa bersama pemerintah daerah dengan para pengungsi yang kini sementara menempati aula BPU Kecamatan Tilamuta yang disulap menjadi petak-petak rumah untuk sementara waktu ditempati para pengungsi.

Pada acara doa bersama tersebut, Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Sekretaris Daerah Husain Etango, Kadis Sosial Nurdin Djaini, Camat Tilamuta serta ke 15 kepala keluarga. Sebelumnya para pengungsi ini menempati beberapa ruangan di panti asuhan sitti rawi. (*)

Exit mobile version