Pemkab Boalemo Bahas Percepatan Pengembangan Pelabuhan Tilamuta

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo membahas percepatan pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Tilamuta bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi (Bappeda) Gorontalo dan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TK-PSDA) serta Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II Provinsi Gorontalo, di ruang vicon Kantor Bupati Boalemo, Kamis (08/07/2021).

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa pengembangan Pelabuhan Tilamuta sudah lama direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo sebelumnya.

Mengingat hal itu sangat penting, Anas Jusuf mengambil langkah strategis dengan membentuk Tim Percepatan Pembangunan Pengembangan Pelabuhan Tilamuta yang diketuai oleh Supandra Nur selaku Kepala Dinas PUPR.

Untuk itu, Anas berharap dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Gorontalo serta semua pihak yang terlibat dalam rangka mewujudkan pembangunan pengembangan pelabuhan tilamuta .

“Saya berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ungkap Anas.

Perlu diketahui bahwa pengembangan Pelabuhan Tilamuta sebelumnya telah dibahas bersama tim ahli kaji asal Makassar, Sulsel bahkan dinyatakan layak untuk menjadi pelabuhan pusat ekonomi rakyat.

Percepatan pengembangan Pelabuhan Tilamuta akan diwujudkan setelah Pemda Boalemo melakukan pemaparan kelayakan pengembangan pelabuhan tersebut di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

“Dalam waktu dekat ini kelayakan pengembangan pelabuhan tilamuta akan kami paparkan di Kementerian Bappenas RI,” pungkas Anas.(*)

Exit mobile version