Pemda Pohuwato Lakukan Studi Tiru Terkait Ortala di Pemkot Palu

TATIYE.ID (POHUWATO) – Pemda Pohuwato melalui Wabup Suharsi Igirisa melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemkot Palu yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes di ruang kerjanya pada, Rabu (29/9/2021).

Selain kunjungan silaturahmi, Wabup Suharsi yang didampingi Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortala) Setda Pohuwato, Nizma Sanad melakukan studi tiru tentang tugas asisten terkait dengan pengoordinasian dengan organisasi perangkat daerah.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi Igirisa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Palu yang telah bersedia menerima kunjungan konsultasi/koordinasi studi tiru dari Pemkab Pohuwato.

“Nantinya, apa yang didapati pada studi tiru ini akan menjadi bahan dalam melakukan atau melengkapi apa saja yang kekurangan dalam pengoordinasian OPD,” terang Wabup.

“Terima kasih banyak ibu wakil walikota, kami berharap ke depan Pemkot Palu bisa melakukan hal yang sama, dan kami pun siap menerimanya. Disamping itu, tentu ini juga merupakan bentuk silaturahmi kami dengan Pemkot Palu,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, ia berharap agar hubungan baik antara dua daerah ini berjalan baik.

“Apa yang tidak kami miliki di Pemkot Palu tentu ada di daerah lain seperti halnya di Pohuwato, Insh Allah kami juga bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Pemda Pohuwato,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ortala Setda Pohuwato, Nizma Sanad menambahkan jika hubungan kerja adalah rangkaian prosedur dan tata kerja antar perangkat daerah yang membentuk suatu kebulatan pola kerja dalam rangka optimalisasi hasil kerja.

“Tujuan dari studi tiru ini untuk meningkatkan mutu, perluasan wawasan, perbaikan sistem dan penentuan kebijakan baru sesuai peraturan perundang-undangan berlaku, hasil studi tiru ini menjadi implementasi kami ke depan dalam rangka peningkatan tugas-tugas pada bagian ortala itu sendiri,” ungkap Nizma.

Exit mobile version