Pemda Pohuwato Gelar Pelatihan Sertifikasi Barang dan Jasa Tingkat Dasar

TATIYE.ID (POHUWATO)- Pemda Pohuwato menggelar pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa tingkat dasar, yang di ikuti sebanyak 32 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Pohuwato itu, bertempat di aula Kantor Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pohuwato, Jum’at (22/10/2021).

Kabag pengadaan barang dan jasa Setda Pohuwato, Juffe Arbie menjelaskan bahwa kegiatan diselenggarakan atas kerjasama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo.

“Peserta sementara ada 32 orang, dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jadi kami sedah menyurat ke masing-masing OPD, untuk mengutus peserta yang mewakili namu ada beberapa yang tidak mengirim karna mungkin ad kesibukan lain,” ujarnya.

Juffe juga menyampaikan jika nantinya para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut akan mendapatkan dua metode pembelajaran.

“7 hari pertama peserta menerima pelatihan secara e-learning dimana mereka mendapatkan materi yang kemudian di diskusikan melalui grup sosial media (whatsapp), yang di dalamnya tergabung peserta dan instruktur,” terang Juffe.

“Kemudian pada tanggal 8 November nanti, peserta akan berada di Badan Diklat Provinsi mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tanggal 9 sampai dengan 10, dan di lanjutkan ujian sertifikasi pada tanggal 11,” imbuhnya.

Kegiatan ini sendiri didasari oleh Perpres No 12 tahun 2021, yang merupakan perubahan dari Perpres No 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintahan, peraturan lembaga kebijakan pengadaan barang dna jasa LKPP No 7 tahun 2021 tentang sumber daya pengadaan barang dan jasa.

Exit mobile version