Pemda Pohuwato Bahas Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga bersama Dinas Pendidikan menggelar rapat virtual bersama seluruh kepala sekolah TK, SD, SMP terkait dengan persiapan dan mekaniame Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021/2022, Jum’at (09/07/2021).

Dalam rapat itu, Bupati Saipul menghimbau perhatian khusus kaitan dengan tatap muka mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang.

“Saat ini kita masih diperhadapkan dengan covid-19, sehingga untuk proses pembelajaran tatap muka nanti diharapkan bisa menjadi perhatian bersama terutama bagaimana penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Bupati.

“Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pohuwato harus menerapkan prokes dengan ketat, kita akan keluarkan surat edaran sebagai legalitas formal pembelajaran tatap muka (PTM),” imbuhnya.

Di sisi lain, Plt. Kadis Pendidikan, Lusiana Bouty menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan satuan pendidikan dalam menghadapi pembelajaran tatap muka sesuai dengan SKB empat menteri.

“Sekolah harus benar-benar siap mulai dari pengisian daftar periksa, kesiapan sarana prasarana dan penerapan protokol kesehatan, persetujuan orang tua dan komite serta yang lebih utama penyuntikan vaksin terhadap seluruh pendidik dan tenaga kependidikan,” jelas Lusi.

Rencananya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan pada 12 sampai dengan 16 Juli 2021 dan untuk kegiatan proses pembelajaran tanggal 19 Juli 2021 untuk semua jenjang pendidikan baik PAUD, TK, SD dan SMP.

Exit mobile version