Pemda Kabgor Beri Dukungan Penuh Terhadap Pengembangan KBIH Multazam Telaga

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb. MM Minggu, (15/09) menghadiri Doa penyambutan kembalinya jamaah Haji Musim Haji1440 H/2019 M dirangkaikan dengan pengresmian Miniatur Pelontaran Jumro Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam Telaga-Gorontalo Desa Bulila Kecamatan Telaga. 

Diawali dengan penyerahan penghargaan kepada Jemah haji tertua Hj. Hadjirah. Hamsa umur 87 tahun dan Hi termudah Hi. Mohamad. Hidayat umur 27 tahun. 

Sekda Hadijah menyampaikan dengan keberadaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam Telaga-Gorontalo di Kabupaten Gorontalo merasa bersyukur jamaah haji semakin meningkat setiap tahun miniatur untuk kelengkapan ibadah haji terus lengkap. 

Diantaranya Miniatur Pelontaran Jumro Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam Telaga sehingga memberikan gambaran kepada jamah khususnya para calon jemaah haji dalam melakukan rukun haji. 

” Olehya Hadijah berharap dengan adanya miniatur seperti ini memberikam gambaran yang jelas mereka lakukan serta tahapan – tahapan untuk dilalui sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan khusuh, ” harapnya. 

Selain itu KBIH Multazam Telaga pada saat ini telah menerima kembali akan memulai manasik untuk tahun 2020 sebanyak 228 Calon Jemaah Haji tentunya. 

Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo  kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk memberikan perhatian penuh kepada KBIH Multazam tentunya harapan mereka bisa mendapatkan pembimbing ibadah yang resmi daam memudahkan para jamaah. 

Dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terhadap pengembangan KBIH Multazam Telaga secara bertahap memberikan dukungan sepenuhnya baik moril serta,  spiritual, penganggaran maupun kegiatanlainnya.

Oleh karna itu KBIH telah mengebangkan usaha dari berbagai bidang seperti bimbingan jemaah haji bahkan pembagunan Madrasah bekerjasama dengan yayasan Asunah

“Pemerintah Daerah secara bertahap akan memberikan bantuan untuk pengembangan KBIH Multazam Telaga, karna sebagai dasar pondasi dalam melakukan pembagunan Insya Allah KBIH Multazam Telaga akan berkembang terus dengan mengembangkan kegiatan keagamaan”, tukas Sekda Hadijah.

Exit mobile version