Pemda Gorut Serahkan Bantuan Kapal ke Nelayan Gentuma dan Bulontio Barat

TATIYE.ID (GORUT) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan 2 unit Kapal berukuran 3-4 GT kepada 2 kelompok nelayan.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Perikanan Tangkap, Syarifudin Demolingo mengatakan bantuan tersebut disalurkan kepada 2 kelompok nelayan yang ada di Gentuma dan juga Bulontio Barat, Senin (23/08/2021)

“Kapal berukuran 3-4 GT beserta mesin tempel 23PK kami sudah serahkan kepada dua kelompok yang ada di wilayah Gentuma dan di wilayah Bulontio Barat, beserta sejumlah alat bantu penangkapan ikan yang berupa genset 2.500 watt, box fiber, GPS, kompas kapal,” kata Syarifudin.

Lebih lanjut, Syarif mengatakan, anggaran yang digunakan untuk pengadaan bantuan kapal dan alat bantu penangkapan ikan tersebut, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara tahun Anggaran 2021.

“Anggarannya berasal dari dana DAK APBD Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2021, dan kamipun berharap agar ke depannya bantuan ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan yang ada,” tutup Syarif

Exit mobile version