Pemda Gorut Gelar Peringatan HKN ke 59 Tahun 2020

TATIYE.ID (GORUT) – Acara puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2020  dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin.

Dalam sambutanya Indra Yasin mengatakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56 tahun 2020, memiliki makna tersendiri. Meskipun ditengah pandemi Covid-19 ini, dirinya terus mengajak masyarakat agar terus meningkatkan budaya hidup sehat.

Puncak Peringatakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56, tahun 2020 yang dilaksanakan di Halaman Dinas Kesehatan Gorut, turut dihadiri Unsur Forkopimda, para Asisten, Pimpinan OPD, serta Kepala dan masing – masing perwakilan puskesmas se-Gorut, Kamis (12/11/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Indra mengajak semua masyarakat agar dapat mengubah perilaku hidup bersih dilingkungan kerja.

“Tentu kemeriahan pada acara puncak HKN tahun 2020 ini memiliki makna tersendiri bagi daerah dan masyarakat.
Sehingga momentum HKN ini dijadikan untuk mengubah perilaku masyarakat dan mendorong penguatan upaya kesehatan promotif dan preventif,” ungkap Indra Yasin.

Tentunya kata Indra Yasin, didalam membudayakan dan mengiplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam kehidupan sehari – hari perlu diperhatikan.

“Jadi membudayakan Germas ini harus dimulai dari diri kita sendiri juga. Karena kita tau perilaku hidup sehat yang berkelanjutan akan menumbuhkan generasi yang berkualitas,” tandasnya. (*)

Exit mobile version