Pembangunan Kantor Basarnas Pohuwato Mulai Ada Titik Terang

Bupati Saipul Mbuinga & Wabup Suharsi Igirisa didampingi Kepala BPBD Ramon Abdjul, Kepala Dinas Sosial Achmad Djuuna bersama kepala Basarnas Gorontalo I Made Junetra beserta jajarannya

TATIYE.ID (POHUWATO) – Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra melakukan audiensi dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa untuk membahas pembangunan Kantor Basarnas Pohuwato, di meeting room kantor bupati, Senin (5/4/2021). Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala BPBD, Ramon Abdjul dan Kadis Sosial, Ahmad Djuuna.

Kepala Basarnas, I Made Junetra mengatakan bahwa pembangunan Basarnas Pohuwato diperkirakan mulai dilakukan pada tahun ini. karena saat ini proses tender sementara berlangsung sehingga bisa dipastikan pada bulan depan atau setelah lebaran idul fitri.

Menanggapi hal itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyambut baik langkah dan upaya dari Basarnas Gorontalo. Ia mengaku sangat mengharapkan keberadaan Basarnas dalam mengantisipasi ketika terjadinya musibah khususnya di wilayah perairan laut Pohuwato.

“Pemda dan masyarakat sangat merespon pembangunan Kantor Basarnas, karena sewaktu-waktu musim ekstrim tentu banyak kerjadian yang dialami oleh nelayan. bahkan mereka berharap ada alat bantu atau pelampung untuk mereka (nelayan) ketika mau melaut,” ungkap bupati.

Untuk lokasi kantor Basarnas, Saipul mengatakan lokasinya telah disiapkan di samping rumah adat atau jalan menuju pantai pohon cinta. Kemudian Saipul juga akan memenuhi permintaan tenaga honor dengan melakukan perekrutan.

Sementara itu, Wabup Suharsi Igirisa menambahkan, keberadaan kantor Basarnas memang sudah sangat dinantikan dengan melihat perkembangan musim yang ada, juga harapan nelayan untuk bisa dibantu oleh Basarnas Gorontalo berupa pelampung.

“Kami sambut baik rencana adanya pelatihan dari basarnas untuk mengasah diri, sehingga kedepan sudah ada tenaga yang punya keahlian, dan mudah-mudahan pelatihan ini bisa bekerjasama termasuk BPBD, supaya ketika ada hal-hal yang terjadi kita sudah siap siaga,” pungkas Wabup Suharsi Igirisa.

Exit mobile version