PELTI Gorontalo Sukses Gelar Kejurda di Penghujung Tahun 2022

TATIYE.ID (SPORT) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Law Tenis Indonesia (PELTI) Gorontalo sukses menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) di penghujung tahun 2022 yang pelaksanaannya pada tanggal 23-25 Desember 2022 di lapangan tenis UNG . Pasalnya, selain menjadi ajang pemanasan jelang berbagai event di tahun 2023, Kejurda ini juga sebagai wadah silaturahmi antara atlet senior, junior dan veteran yang ada di Gorontalo.

Ketua panitia Kejurda, Dr. Hartono Hadjarati kepada awak media ini mengatakan, ada empat nomor pertandingan yang dilombakan pada Kejurda tahun ini. Yakni nomor tunggal umum, ganda umum, dan dua nomor khusus untuk veteran tenis Gorontalo yakni KU40 dan KU50.

“Menjaga prestasi dan silaturahmi itu sangat penting di olahraga ini, sehingga itu menjadi salah satu tujuan dibalik pelaksanaan Kejurda ini,” ujar Hartono Hadjarati,

Sementara terpisah sekertaris Pengprov pelti Gorontalo, Abdullah Pala mengaku ajang Kejurda ini juga menjadi salah satu wadah untuk pelti Gorontalo memantau atlet yang akan dipersiapkan menghadapi Pra kualifikasi PON tahun 2023 mendatang.

“Kualifikasi PON sebelumnya kita belum berhasil meraih tiket lolos ke PON, InsyaAllah di kualifikasi PON tahun depan kita bisa meraih hasil lebih baik lagi. Makanya dengan Kejurda ini kami berharap dapat lahir atlet-atlet muda potensial yang bisa mewakili Gorontalo di babak kualifikasi PON, ” Jelas sosok yang akrab disapa bung Adhi Pala tersebut. (*)


Daftar Juara Kejurda Tenis 2022 :
Tunggal Umum
Juara 1 : Randa Nurkhamidin
Ganda Umum
Juara 1 : Pasangan Hasan Panigoro/Ruslan Chong

Khusus Veteran
KU 40 tahun
Juara 1 pasangan Haris Zakaria/Ucok Hasian Rafiater

KU 50 tahun
Juara 1 pasangan Haris Zakaria/Danial Wenas

Exit mobile version