Pelepasan Cabor Gateball ke BK PON, Pj Gubenur; Harus Lolos PON 2024

TATIYE.ID (SPORT) – Beban berat bakal dipikul atlet-atlet Gateball Gorontalo yang akan tampil di Babak Kualifikasi (BK) PON yang akan berlangsung di Bumi Serpong Damai Tangerang, Provinsi Banten, pada 21 hingga 25 Juni 2023.

Seperti penyampaian Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, dalam sambutannya saat melepas kontingen cabang olahraga (Cabor) Gateball di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Jumat (16/6/2023), dimana target kepada kontingen Gateball Gorontalo yakni harus lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Harus lolos ke PON 2024. Apalagi Gateball Gorontalo sudah pernah meraih prestasi pada kejuaraan nasional,” kata Penjagub.

Tidak lupa, Ismail berpesan kepada seluruh atlet Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Gorontalo untuk terus mengasah kemampuan dengan giat berlatih mengingat pelaksanaan BK PON sudah sangatlah dekat. Dengan harapan, dari delapan kategori yang diikuti oleh kontingen Gorontalo semuanya bisa lolos ke PON 2024.

“Teruslah berlatih, mudah-mudahan delapan kategori yang akan diikuti semuanya lolos ke PON,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Pergatsi Gorontalo, Sultan Kalupe kepada awak media ini mengatakan, pada babak kualifikasi PON 2024 kontingen Gorontalo mengirimkan 28 atlet, dua pelatih, dan satu ofisial. Mereka akan ikut pada 8 kategori dari 11 kategori yang dipertandingkan. Delapan kategori tersebut, di antaranya nomor beregu putra, beregu campuran, triple putra, triple campuran, serta single putri dan putra.

“Kita jadwalkan akan berangkat pada 20 Juni 2023, dan target kami semua kategori itu kita bisa lolos atau minimal masuk enam besar sebagai tiket menuju PON XXI tahun 2024,” pungkas Sultan Kalupe. (*)

Exit mobile version