Pelayanan Kurang Memuaskan, Nasabah Bank Mandiri Limboto Geram

TATIYE.ID (KABGOR) – Nasabah Bank Mandiri Limboto geram lantaran kecewa pelayanan kepada nasabah kurang memuaskan. 


Dari pantauan tatiye.id, Senin (12/5) seorang nasabah terlihat marah-marah dihadapan security bank di pelataran kantor Bank Mandiri Cabang Limboto. 

Nasabah bernama Alan Aliwu menyebutkan, pihak bank lalai menjalankan standar operasional prosedur bank terhadap nasabah. 

“Nasabah punya hak diperlalukan secara baik. Kami juga paham aturan pemberlakukan sosial distancing dan physical distancing, tapi masa dibiarkan diluar gedung berpanas-panasan. Jangan begitu, ini bulan puasa,” keluh Alan.

Ia mengatakan, hal yang wajar bila setiap orang (nasabah) memiliki level kepuasan yang berbeda-beda. Namun yang harus diingat, me-review komplain nasabah itu adalah merupakan kepenpentingan demi kelangsungan peningkatan kerja.

“Kan bisa, kalau nasabah diminta menunggu diluar, ya harus diberi fasilitas tenda dan tempat duduk. Ingat ini ungkapan ketidakpuasan dari nasabah untuk pelayanan,” tegas Alan.

Menanggapi hal tersebut, Branch Manager Bank Mandiri Cabang Limboto, Truly Harifajustu menyampaikan, bahwa pihak bank telah mempersiapkan tenda untuk para nasabah diluar gedung bank.

“Sore baru dipasang, tapi memang tidak instan segala-galanya,” tutur Truly.

Truly menjelaskan, apa yang disampaikan nasabah tidak sepenuhnya tepat. Karena dalam kondisi Covid-19 segala sesuatu harus melalui pengaturan sesuai arahan pemerintah.

“Yang masuk kedalam banking hall semuanya diatur, karena physical distancing sehingga nasabah lain menunggu diluar. Dan memang yang diluar saya sudah pikirkan akan kepanasan, untuk itu kami upayakan tenda,” pungkas Truly. (*)

Pewarta : Khalid Moomin

Exit mobile version