Pelatihan Pelatih Lisensi D Sukses, Asprov PSSI Gorontalo Apresiasi Peserta

TATIYE.ID (SPORT) – Pelaksanaan pelatihan pelatih sepakbola lisensi D yang digelar Asprov PSSI Gorontalo akhirnya berakhir sukses. 20 pelatih yang ambil bagian lima diantaranya adalah peserta dari luar Gorontalo.

Sekjen Asprov PSSI Gorontalo, Laksana Wungguli yang dikonfirmasi tatiye.id mengaku meski total peserta hanya 20 orang, namun secara umum pelaksanaan pelatihan berjalan sukses. Hal ini tidak lepas dari pemaparan instruktur yang ditunjuk PSSI adalah sosok ternama yakni Wolfgang Pikal yang tidak lain adalah asisten pelatih timnas Indonesia.

“Dari dua kali kami menggelar pelatihan pelatih, tahun ini sedikit berbeda. Bukan soal jumlah peserta, tapi instrukturnya coach Wolfgang Pikal yang menambah pelatihan ini semakin berkualitas,” ujar Laksana Wungguli, Ahad (5/9/2021).

Sementara terkait hasil pelatihan sendiri, informasi yang diperoleh Sekjen Asprov PSSI Gorontalo semua peserta mendapat hasil memuaskan, bahkan kabarnya ada 6 pelatih yang kemungkinan promosi AFC.

Sebagai informasi, pelatihan Pelatih Lisensi D ini dimulai sejak 30 Agustus hingga 6 September 2021. Dan lima peserta dari luar daerah yang ikut yakni empat dari Bolmong dan satu dari Manado. (*)

Exit mobile version