Pelantikan Bupati Gorut Definitif Akan Dilaksanakan Minggu Ini

TATIYE.ID (GORUT) – Pelaksana Tugas Bupati Gorontalo Utara yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati, Thariq Modanggu akan dilantik secara resmi sebagai Bupati definitif pada minggu ini.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sekertaris Daerah (SEKDA) Gorut, Suleman Lakoro, Senin (20/6/2022).

“Insya Allah minggu ini pelantikan beliau sebagai Bupati definitif akan segera dilaksanakan,” ucap Suleman.

Suleman juga menyampaikan dengan dilantiknya Plt Bupati menjadi Bupati definitif ini, tentu dapat memperlancar segala macam urusan yang menyangkut tentang administrasi.

“Setelah beliau dilantik, tentu segala macam persoalan administrasi ini bisa segera lancar tanpa ada hambatan seperti kewenangan – kewenangnan,” jelasnya.

Selain itu ditempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan, Marzuki Tome mengatakan bahwa SK pengangkatan bupati definitif ini sudah diserahkan ke pihak provinsi.

“Semalam SK sudah saya antar ke pihak provinsi. Dan sebagaimana penyampaian teman – teman yang berada disana, rencana pelantikan itu akan dilaksanakan pada hari senin, namun hal tersebut akan menyesuaikan dengan kepulangan bapak penjabat Gubernur balik dari luar daerah,” ujar Marzuki kepada beberapa awak media.

Iapun menambahkan, sebagaimana perlu diketahui bersama, bahwa pelantikan ini akan dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur dengan undangan yang terbatas. (*)

Exit mobile version