Pelaku Usaha Pertanian Keluhkan Kuota Pupuk yang Dibatasi ke Bupati Hamim

“Kami tidak mempermasalahkan harga pupuk yang naik, asal jangan dibatasi kuota pupuknya,” kata salah seorang pelaku usaha pertanian.

Tatiye.id (Bonebol) –

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menerima aspirasi pelaku usaha pertanian dalam kegiatan Ngobrol Asyik (Ngobras) di pasar hewan Bulutalangi, Senin (18/1/2021)

Dalam kegiatan tersebut, pelaku usaha menyampaikan keluh kesahnya kepada Hamim terkait dengan kesejahteraan petani .

Beberapa aspirasi tersbut mengarah kepada pembatasan kuota pupuk yang dibatasi oleh pemerintah daerah dan harga pupuk yang naik.

“Kami tidak mempermasalahkan harga pupuk yang naik, asal jangan dibatasi kuota pupuknya,” kata salah seorang pelaku usaha pertanian.

Selain itu, aspirasi yang diterima dari masyarakat adalah untuk mengutamakan hasil pertanian yang ada di Bone Bolango.

“Coba untuk Disperindag Bonebol bisa bekerja sama dengan provinsi agar menahan dulu beras yang masuk ke Gorontalo,” lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Hamim menyatakan akan segera menindaklanjuti aspirasi para pelaku usaha tersebut. Ia berharap, kebijakan pemerintah untuk pelaku usaha pertanian dapat mendongkrak hasil ekonomi warga.

“Nantinya akan kita kirim surat ke provinsi untuk mengatur dan mengendalikan masukannya beras yang masuk ke Gorontalo,” tandas Bupati Hamim.

Exit mobile version