Pelaku UMKM Mulai Rasakan Dampak Positif Atas Hadirnya PT. PETS.

TATIYE.ID – Hadirnya PT. PETS di Kabupaten Pohuwato bawa dampak positif bagi para pelaku usaha UMKM. Hal itu terungkap dari salah satu pelaku usaha produksi gula aren (gula merah) yang berada disekitar lokasi tambang.

Pelaku usaha tersebut diantaranya adalah Tuu Husain (48), ia mengatakan bahwa usaha utamanya yang telah ditekuni selama 30 tahun tersebut adalah warisan dari orang tuanya. Berkat hasil produksi Gula Aren, ia berhasil membiayai ke tiga anaknya yang saat ini masih duduk di bangku sekolah.

Ia mengakui, selain membeli produksi gula aren miliknya, karyawan perusaan juga kerap kali mengantarkan kayu merah dari hutan sebagai salah satu bahan untuk pembuatan gula aren.

“Mereka sering beli gula aren saya, kadang kalau mereka dari hutan, mereka sering membawakan saya kayu merah,” kata Tuu

Sebenarnya, produksi gula aren miliknya belum terbilang cukup maksimal, mengingat ketersediaan bahan baku sangat banyak, sementara dirinya belum memiliki modal yang cukup untuk menambah prasarana yang dibutuhkan.

Ia berharap, komitmen PT PETS ini akan berkelanjutan agar pelaku usaha UMKM yang berada dilingkar tambang perusahaan dapat merasakan manfaat dari hadirnya perusahaan.

Exit mobile version