Pelaku Olahraga Gorontalo Menanti Sentuhan Pj Gubenur

TATIYE.ID (SPORT) – Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer yang sebelumnya menempati posisi strategis di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sangat ditunggu sentuhan tangan dinginnya oleh para pelaku olahraga di Gorontalo.

Tugas terakhir pemerintahan sebelumnya yakni soal pemisahan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) yang belum juga rampung diharapkan segera diwujudkan Pj. Gubernur Hamka Hendra Noer.

Seperti diketahui pelaku olahraga Gorontalo, sosok Pj. Gubernur Hamka Hendra Noer bukanlah orang baru. Sempat menduduki jabatan sebagai Asisten Deputi (Asdep) Tenaga Kepemudaan, kemudian Asdep Olahraga Rekreasi, serta Asdep Iptek dan Imtak Pemuda yang dijabatnya dari tahun 2018 hingga 2021. Dan pernah juga menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora RI, serta terakhir menjadi Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) membuat pelaku olahraga Gorontalo sentuhan dingin Pj. Gubernur dapat memberikan harapan indah bagi pembinaan prestasi olahraga Gorontalo.

“Pak Penjabat Gubernur ini bos kami dulu waktu beliau Asdep Tenaga Kepemudaan, kemudian Asdep Olahraga Rekreasi. Saat itu beliau sangat banyak membatu kepemudaan dan olahraga Gorontalo meski kami masih tergabung dalam OPD Dikbudpora Provinsi,” ujar Aswin Pahrun, kasie pemuda, Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Ahad (15/05/2022).

Hal senada juga disampaikan mantan Kasie Olahraga Prestasi, Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Baderan Kyai. Menurutnya saat masih di Kemenpora, sosok Hamka Hendra Noer ini sering memfasilitasi kebutuhan maupun kepentingan pemuda dan olahraga Gorontalo di tingkat pusat.

“Saya juga ingat, beliau dulu sangat banyak membantu kami waktu mengurus segala sesuatu ditingkat nasional baik itu urusan pemuda maupun olahraga. Pokoknya orangnya sangat care dengan Gorontalo,” tambah Baderan Kyai yang kini menjabat staf Ahli di Pemkot Gorontalo tersebut.

Harapan dan tanggapan senada akan hadirnya Pj. Gubernur Gorontalo akan bakal bergairahnya pembinaan prestasi olahraga serta peran pemuda juga dilontarkan Herson Taha yang tidak lain pelatih nasional sepaktakraw Gorontalo.

“Saya kenal beliau, karena beliau sangat banyak membantu Gorontalo untuk hal-hal keolahragaan maupun pemuda di Kemenpora. Sehingganya dengan ditunjuknya pak Hamka sebagai Pj. Gubernur maka besar harapan kami pemuda dan Olahraga Gorontalo bisa lebih mendapat perhatian sehingga dapat memotivasi pembinaan prestasi kedepannya,” harap Herson. (*)

Exit mobile version