Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Pauwo Capai 50 Persen

TATIYE.ID (GORONTALO) – Vaksinasi di Desa Pauwo, Kabupaten Bone Bolango mencapai 50 persen dari jumlah penduduk yang ada. Hal itu mengemuka saat Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo memonitoring pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, untuk desa ini telah mencapai 50 persen ke atas, dan ini dilakukan setiap hari secara kolaboratif dan terpadu dengan melibatkan berbagai unsur baik itu dari pemerintah maupun Babinsa/Bhabinkamtibnas,” ungkap Ketua Komisi I, AW Thalib.

Bukan hanya itu, AW Thalib bahkan mengungkapkan, khusus di Desa Pauwo, pemerintah setempat sering menggelar razia untuk memperketat penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus covid-19.

“Razia ini dilakukan secara humanis dan persuasif kepada masyarakat, mereka mengedukasi warga tentang bahaya covid-19 dan juga mengedukasi warga tentan pentingnya vaksinasi,” ungkap AW Thalib.

“Dan Alhamdulillah, edukasi itu menuai respon positif dari masyarakat, mereka secara sadar melakukan vaksinasi. Ini juga sesuai harapan kita dan pemerintah, dimana ini bisa terealisasi minimal 80 persen di akhir tahun nanti,” sambungnya.

Exit mobile version