Pelabuhan Anggrek jadi Spot Favorit Warga Gorut saat Ngabuburit

TATIYE.ID (GORUT) – Jalan santai usai shalat Subuh dan Ngabuburit menjadi kebiasaan masyarakat di bulan puasa. Salah satu spot favorit warga di Gorut adalah Pelabuhan Anggrek di pagi dan sore hari.

Pantauan di lokasi, terlihat muda-mudi banyak mendominasi area Pelabuhan Anggrek. Ada diantara mereka datang berpasangan, ada juga datang ramai-ramai bersama teman atau komunitasnya.

Tapi ada juga terlihat pasangan suami istri bersama anak-anak, maupun keluarganya. Rata-rata mereka datang untuk santai di Dermaga Pelabuhan Anggrek, menggunakan kendaraan motor roda dua maupun roda empat.

Udara yang segar ditambah dengan pemandangan alam dan juga terdapat beberapa kapal besar pengangkut barang yang sedang berlabuh, menambah daya tarik untuk melihat keasyikan pemandangan di Pelabuhan Anggrek.

Salah satu pengunjung, Selvy mengatakan di bulan puasa tempat ini memang sangat ramai, selain gratis suasananya pun sejuk dengan hembusan angin yang menyegarkan sepanjang hari.

“Udaranya segar, pemandangannya pun sangatlah indah dan disini kami tak di tarik biaya alias gratis. Tadi kami juga sempat berfoto (selfie) dengan berlatar pulau yang berada di depan pelabuhan Anggrek atau berlatar Kapal-kapal besar yang sangat bagus diabadikan. Keren sekali, hitung-hitung sambil menunggu berbuka puasa,” ujar Selfy.

Selain bersantai dan berselfie, pengunjung lainnya juga menantikan indahnya matahari terbit di pagi hari, atau matahari yang terbenam di sore hari.

“Dari pada di rumah, mending di Pelabuhan seperti ini sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Karena disini waktu terasa lebih cepat sehingga tak terasa menunggu buka puasa,” jelas Imnang Mamu, pengunjung lainnya.

 

Exit mobile version