Pekan Depan Dispora Provinsi Sosialisasikan Olahraga Tradisional dan Pendidikan

TATIYE.ID (SPORT) – Dalam rangka menyamakan persepsi program kegiatan keolahragaan baik olahraga tradisional/masyarakat maupun olahraga pendidikan, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga rencananya akan melaksanakan Sosialisasi Olahraga Tradisional dan Olahraga Pendidikan Tahun 2024 Tingkat Provinsi Gorontalo dengan mengangkat tema “Dari Tradisi Menuju Prestasi”.

Surat undangan dengan nomor : 005/Dispora/299/OR/I/2024 tertanggal Gorontalo, 29 Januari 2024 itu kata pajabat fungsional yang membidangi olahraga tradisional, Dispora Provinsi Gorontalo, Zain Mooduto sebanyak 34 orang peserta meliputi instansi Dinas Pemuda dan Olahraga di enam Kabupaten Kota, organisasi olahraga KONI Provinsi Gorontalo, KORMI, NPC, IGORNAS, 18 guru PJOK SMA dan SMK, serta perwakilan 8 komunitas olahraga.

“Peserta ada perwakilan organisasi induk olahraga seperti KONI, KORMI, NPC dan IGORNAS. Ada juga perwakilan Dispora Kabupaten Kota, guru PJOK SMA dan SMK serta perwakilan 8 komunitas olahraga,” ujar Zain Mooduto, Senin (05/02/2024).

Adapun tujuan kegiatan ini tidak lain untuk memberikan ruang serta kesempatan kepada para pelaku olahraga tradisional/ masyarakat dalam mengembangkan tradisi budaya Gorontalo melalui olahraga.

“Selain itu untuk satuan pendidikan dapat mengadopsi olahraga tradisional sebagai olahraga dasar dalam pembentukan karakter serta memberikan peluang bagi siswa satuan pendidikan dalam mengembangkan olahraga prestasi melalui guru PJOK sebagaimana diamanatkan dalam Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan dan PERPRES 86 Tahun 2022 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional,” jelas Zain.

Untuk waktu dan tempat kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Senin – Selasa (12–13) Pebruari 2024, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo Gorontalo.

“Dengan ketentuan panitia hanya menanggung biaya akomodasi dan konsumsi selama kegiatan,” tambahnya. (*)

Exit mobile version