Peduli Sesama, Karang Taruna Kabupaten Gorontalo Buka Posko Kemanusiaan

TATIYE.ID (KABGOR) – Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kota Manado, Sulawesi Utara pada 27 Januari silam mengundang empati dari masyarakat Provinsi Gorontalo.

Untuk itu, Karang Taruna Kabupaten Gorontalo bersama J12 Community dan Bad Boys Gorontalo Limboto membuka posko kemanusiaan penggalangan dana untuk korban banjir di Kota Manado.

“Kami menggelar penggalangan dana di bawah Menara Keagungan Limboto ” Jelas Sofyan Ishak, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo.

Menurut pria yang akrab dengan sebutan Sanana itu, bencana banjir bandang di Manado memang sangat menyayat hati, dan hal ini mendorong pihaknya untuk menggelar aksi sosial tersebut dengan berbagai elemen.

“Sebagai organisasi sosial, tentu agenda seperti ini menjadi keharusan untuk dilaksanakan oleh Karang Taruna,” tandas Sofyan.

Selain menggalangkan dana, posko kemanusiaan ini juga menerima bantuan dalam bentuk sembako, pakaian layak pakai, pembalut dan popok bayi. Kepada donatur yang ingin membantu bisa langsung mendatangi posko kemanusiaan atau bisa juga langsung ke sekretariat Karang Taruna Kabupaten Gorontalo.

Nantinya kata Sofyan, bantuan ini akan disalurkan ke posko penanganan banjir di Provinsi Sulawesi Utara. Ia berharap bantuan dari masyarakat Gorontalo bisa meringankan beban saudara saudara yang ada di Sulawesi Utara.

“Semoga saudara-saudara yang ada di Sulawesi Utara senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah banjir yang melanda,” tutup Sofyan yang juga Staf Khusus Bupati Gorontalo. (***)

Exit mobile version