Peduli Nasib Nelayan, Masyarakat di Boalemo-Pohuwato Masih Bersama Marten Taha

TATIYE.ID (POLITIK) – Masyarakat nelayan di dua daerah di Provinsi Gorontalo, tepatnya di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato ternyata masih bersama Marten Taha.

Terungkap dari kunjungan silaturahmi Bakal Calon Gubernur Provinsi Gorontalo itu, di Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, dan Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, Jumat (08/07/2022).

“Sosok Pak Marten Taha sangat kami kenal sejak dari dulu. Dulu beliau sebagai Ketua Asosiasi Nelayan Provinsi Gorontalo, yang andil memperjuangkan nasib masyarakat nelayan di Kabupaten Boalemo,” kata Kak Udin, warga Desa Piloliyanga.

Bahkan, ingatan Kak Udin masih sangat kuat ketika Marten menegaskan bahwa Provinsi Gorontalo adalah daerah kaya akan pertanian dan perikanannya. Karena itu, nasib 2.000 lebih nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo harus diperjuangkan agar semakin berdaya.

“Dan pada saat itu, Pak Marten membuktikan sukses memperjuangkan nasib nelayan di Boalemo, mendapatkan bantuan perahu dari pemerintah pusat,” ucap Kak Udin.

Senada dengan Kak Udin, Yanto, warga Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato mengatakan bahwa Marten adalah sosok panutan bagi masyarakat.

“Beliau adalah sosok yang menjadi panutan masyarakat nelayan di Kabupaten Pohuwato. Salah satu penilaian kami adalah, Beliau bukan pejabat atau pemerintah daerah ini, tetapi sejak dulu sampai sekarang begitu peduli dengan kebutuhan masyarakat nelayan. Dan hari ini kami masyarakat Desa Bumbulan, berterima kasih kepada Pak Marten sudah menyumbangkan satu hewan kurban sapi, untuk masyarakat Desa Bumbulan,” pungkas Yanto.

Exit mobile version