Peduli Bencana, Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan Untuk Warga Mitra

TATIYE.ID (PEMKOT) – Pemerintah Kota Gorontalo kembali menyalurkan bantuan untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (24/09/2021)

Bantuan logistik berupa 2000 kilogram beras, 100 karton mie instan, dan 50 karton air mineral itu diserahkan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha kepada Bupati Mitra, James Sumendap.

Wali Kota Marten Taha mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Gorontalo kepada masyarakat Mitra yang beberapa waktu lalu diterjang bencana alam.

“Walaupun bantuan ini hanya bersifat sementara, namun diharapkan bisa bermanfat untuk meringankan beban korban bencana alam” ujarnya.

Di lain sisi lanjut Marten, aksi kemanusiaan ini juga dirangkaikan dengan ajang silaturrahmi antara Pemkot Gorontalo bersama Pemkab Mitra.

“Sejak pandemi melanda, komunikasi saya bersama Bupati Mitra hanya lewat vidcon. Dan Alhamdulillah pada kegiatan ini, kami berdua bisa bertemu dan bertatap muka langsung” katanya.

Aksi kemanusiaan yang dilaksanakan Pemkot Gorontalo ini sudah yang kedua kalinya. Dalam sepekan ini, Pemkot Gorontalo juga telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang yang beberapa waktu lalu menerjang Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. (**)

Exit mobile version