Peduli Bencana di Manado-Sulut, Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Bencana alam yang menerpa Kota Manado, Sulawesi Utara juga turut dirasakan Pemerintah Kota Gorontalo. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah bersama Masyarakat Kota Gorontalo bersatu, bergotongroyong untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana alam tersebut.

“Membantu antar sesama apa lagi membantu kepada yang terdampak musibah bencana alam seperti yang terjadi di Sulawesi Utara adalah sebuah hal manusiawi. Karena siapa saja bisa mengalami musibah seperti itu,” kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Ahad (05/02/2023).

“Mereka yang tertimpa musibah di Kota Manado juga bagian dari saudara kita, karena disana ada warga Gorontalo, Makanya kita tidak bisa menutup mata untuk membantu meringankan beban mereka,” lanjut Wali Kota dua periode tersebut.

Sementara itu terkait jumlah bantuan kepada korban dampak bencana di Kota Manado oleh Kepala BPBD Kota Gorontalo Iskandar Moerad menjelaskan jenis bantuan yang disalurkan berupa Beras 3 Ton, Mie Instan 75 Dos dan sembako 200 paket.

“Bantuan ini berawal dari inisiatif dari Wali kota Gorontalo untuk menghimpun Bantuan, sehingga beberapa hari kita melakukan penggalangan bantuan maka terkumpullah Beras 3 Ton, Mie Instan 75 Dos dan sembako 200 paket dan uang tunai yang totalnya Rp.100 juta, bantuan ini berasal dari selain dari Pemerintah daerah,BAZNAS Kota, ASN, komunitas dan Masyarakat umum Kota Gorontalo yang disalurkan melalui kelurahan,” jelas Iskandar. (*)

Exit mobile version