Pedro : Hasil Temuan Kami Saat Reses Akan Didalami di Pembahasan Komisi-komisi

TATIYE CHANNEL (BONEBOL) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango Menggelar Rapat  Paripurna Penyerahan Hasil Reses Di Ruang Sidang Paripurna  Kantor DPRD Bone Bolango, Senin (07/10/19). 

Rapat Paripurna Yang dipimpin Oleh Wakil Ketua Azan Piola Dan Zainudin Pedro Bau ini tidak lain adalah menindaklanjuti  hasil reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Baru baru ini, dimasing – masing Daerah Pemilihan (Dapil). 

Pelaksanaan Reses oleh Anggota DPRD Bonebol ini merupakan salah satu amanat undang-undang tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah dan tata tertib DPRD  yang menjadi agenda wajib anggota DPRD.

Implementasi dari pelaksanaan Reses ini misalnya menyerap Dan menghimpun aspirasi konstituent melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, serta memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Kewajiban tersebut dilaksanakan oleh anggota DPRD untuk mengunjungi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing masing. 

Zainudin Pedro Bau selaku Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bone Bolango Mengatakan, hasil dari reses itu dilaporkan dan di paripurnakan keputusannya menjadi dokumen keputusan yang berisi pokok pokok  pikiran terkait berbagai hal yang  ditemukan di lapangan. Untuk kemudian dimasukkan, disingkronkan dan diselaraskan dengan program program  yang ada di OPD terkait. 

“Olehya kami pihak DPRD akan menidaklanjuti ini melalui komisi komisi untuk mendalami  mengevaluasi dan mengsingkronkan bersama OPD  terkait hasil  reses yg telah dilaporkan dalam paripurna tadi  agar menjadi rujukan  dalam menyusun program kerja OPD. Karena ini penting untuk membangun serta menyelaraskan  program-program pembangunan yang Pro Rakyat,” papar Pedro. (*)

Pewarta : Moh. Jufriyanto Ika

Exit mobile version