Pedro Bau: Rusli Habibie Pemimpin Paripurna

TATIYE.ID – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau menyebut bahwa Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merupakan pemimpin paling paripurna di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikannya saat mendampingi Gubernur dua periode pada kunjungan Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung di CDOB Bone Pesisir, Selasa (29/03/2022).

“Jika ada pemimpin yang seenaknya diperiode kedua apalagi menjelang masa jabatan berakhir, tidak dengan Gubernur Rusli Habibie, dalam dua hari ini lima CDOB dikunjunginya, pagi, siang, malam bekerja untuk kepentingan rakyat, pemimpin paripurna di Gorontalo,” ujar Pedro kepada awak media.

Lebih lanjut, Pedro mengaku banyak belajar dari gaya kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie, mulai dari soal komitmen untuk rakyat hingga upaya-upaya strategisnya dalam membangun Gorontalo.

“Sekali Pak Rusli bekerja untuk rakyat, selamanya rakyat akan jadi nomor satu dalam menjalankan amanahnya sebagai orang nomor satu di Gorontalo, ini sulit diikuti, namun saya banyak belajar dari beliau, apalagi mengenai CDOB yang dengan gigih terus berjuang dan mendatangkan Ketua Komisi II DPR RI di lima CDOB, luar biasa,” tuturnya.

Terakhir, Pedro berkeyakinan bahwa kedepan nanti Gubernur Rusli Habibie meski sudah melepas jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo akan semakin gencar memperjuangkan kepentingan rakyat dengan cara-cara yang tak terduga.

“Pak Rusli memang saya kenal dengan karyanya, kita masih akan melihat kedepan nanti cara dan upaya Pak Rusli dalam membangun Gorontalo, Insya Allah,” pungkasnya dengan penuh keyakinan.

Exit mobile version