Pedro Bau Minta Direktur Baru Harus ‘Sembuhkan’ PDAM Bone Bolango

TATIYE.ID – Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau meminta kepada Direktur PDAM Yang baru Ahmad Bari dan jajaranya untuk dapat memulihkan dan menyembuhkan PDAM Bone Bolango.

Hal tersebut disampaikan aleg Golkar dari daerah pemilihan III tersebut pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di aula DPRD, Senin (20/2/2023).

Menurut Pedro, PDAM merupakan perusahaan daerah yang bergerak dalam penyediaan air minum bagi masyarakat yang dalam operasionalnya melekat dua fungsi.

“PDAM sebagai unsur pelayanan masyarakat dan sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tegasnya.

Lebih lanjut Ketua DPD Golkar Bone Bolango tersebut menuturkan sebagai unsur pelayanan masyarakat dituntut berorientasi sosial, melayani kebutuhan hajat hidup orang banyak dan sekaligus sebagai sumber ekonomi dalam memberikan kontribusi terhadap pembiayaan pembangunan daerah

“Kami ingin mengetahui proyeksi dan langkah langkah taktis dan starategis direktur yang baru ini dalam menyelamatkan dan menyembuhkan PDAM yang lagi dalam kondisi sekarat,” ungkap Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau.

Dirinyapun menerangkan sesuai audit kinerja BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo periode 2021 PDAM Bone Bolango diganjar predikat “sakit”.

“PDAM mengalami situasi yang sangat sulit dalam pengelolaan maupun kemampuan likuiditas dibawah direktur yang baru semua memiliki harapan yang baru PDAM Bone Bolango harus selamat, bangkit 10 kali lebih baik,” tandasnya.

Exit mobile version