PBB Gorontalo Siap Unjuk Gigi, Target Awal Lolos Verifikasi Parpol

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Gorontalo, tampaknya mulai ancang-ancang jelang tahapan awal Pileg 2024, yakni verifikasi partai politik peserta pemilu.

Kesiapan partai besutan Professor Yusril Ihza Mahendra jelang verifikasi parpol ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW PBB Gorontalo, Ir. Achmad Bagulu, saat ditemui di Hotel Aston Gorontalo, Selasa (21/6/2024).

“Pada intinya iami sudah bersiap menyambut tahapan verifikasi parpol. Kalau untuk level DPC kabupaten kota, kami sudah selesai pembenahan struktur kepengurusan. Sekarang kami tinggal di level kecamatan atau PAC. Di Kota Gorontalo sudah 100 PAC telah terbentuk, daerah lain tinggal selangkah lagi. In syaa Allah secepatnya kami selesaikan, ” Jelas Bagulu yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2009 – 2014.

Bagulu menambahkan, saat ini DPP PBB lagi serius membenahi kepengurusan di seluruh indonesia. Karena Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, telah menginstruksikan kepada seluruh kader agar pada verifikasi parpol mendatang, PBB langsung lolos dan fokus menghadapi pertarungan Pileg.

“Target kami di Gorontalo, bagaimana kami bisa mengembalikan kejayaan PBB seperti di masa lampau. Dulu periode 2009 – 2014, kami sempat punya 3 kursi di DPRD provinsi. Ini yang in syaa Allah akan kami kembalikan. Alhamdulillah, saat ini kami optimis bisa mengembalikan hal tersebut, ” Pungkas Bagulu yang ditemui saat menemani Sekjen DPP PBB, Ir. Afriansyah Nur yang juga merupakan Wakil Menteri Tenaga Kerja. (*)

Exit mobile version