Patut Ditiru, Kamri Alwi Keliling Melihat Langsung Kondisi Petani Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Belum lama dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato, Kamri Alwi, S.Pi mulai gencar mengunjungi para petani untuk menanyakan langsung apa yang menjadi persoalan petani selama ini.

Salah satu kunjungannya di Kecamatan Taluditi pada Rabu (15/09), ia bersama jajarannya yang didampingi oleh Kepala Desa Panca Karsa I, Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, menyambangi kelompok tani dan mengukuhkan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Kecamatan Taluditi.

Dalam sambutannya, Kamri Alwi mengatakan, sinergitas Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dengan Pemerintah Desa sangat dibutuhkan oleh para petani dalam memaksimalkan produksi petani.

Dihadapan Kepala Desa Panca Karsa I, ia menegaskan, jika ada tenaga penyuluh yang kerjanya dinilai tidak maksimal, pemdes bisa langsung melaporkan ke dinas dan akan segera ditindaklanjuti.

“Mohon pak Kades, jika ada tenaga-tenaga penyuluh yang jarang datang, kiranya bisa dilaporkan ke kami,” harap Kadis.

Setelah kegiatan tersebut, Kepala Dinas bersama jajaran melakukan roadshow guna menindaklanjuti laporan petani bahwa ada salah satu lokasi persawahan warga yang terancam gagal panen dikarenakan debit air yang berlebihan. (*)

Exit mobile version