Pastikan Penyaluran BLT, Marten Taha Turun Langsung Di Lapangan

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Didampingi Kadis Sosial, Wali Kota Gorontalo Marten Taha memantau langsung proses penyaluran bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak dari penyesuaian harga BBM. Pasalnya demi memastikan tidak ada kendala dilapangan, juga ingin mengetahui secara dekat mekanisme penyaluran BLT seperti di Kantor Kecamatan Kota Tengah, Rabu (21/09/2022).

Sesuai informasi yang diperoleh Wali Kota Gorontalo terkait penyaluran yang terkesan menyulitkan masyarakat dihadapan masyarakat Marten Taha menyampaikan kepada para petugas atau penyalur jika sudah terdaftar sebagai calon penerima maka segera diberikan haknya, tidak lagi dibebankan dengan persyaratan yang hanya bersifat teknis di lapangan.

“ini manajemennya kurang bagus ada yang sudah terdaftar disini malah ditolak, masyarakat sudah capek-capek datang kok malah di kembalikan, salah itu, dengan berbagai alasan harus ke kantor POS lah apa lah, dan saya sudah sampaikan ke pemerintah kecamatan dan kelurahan agar proses penyaluran ini dijadwalkan semua penerima bantuan ini di kumpul di kantor kecamatan atau kelurahan tapi ternyata masih juga menyulitkan masyarakat, saya tidak mau begitu,” tegas Marten Taha dengan nada kesal.

Lanjut Marten Taha, dengan adanya penyesuaian harga BBM ini jangankan masyarakat kurang mampu, masyarakat yang memiliki kelebihan dari sisi ekonomi saja sangat merasakan dampak dari penyesuaian harga BBM ini. Pada kesempatan itu Marten Taha menyampaikan selain bantuan dari Pemerintah pusat, masyarakat juga akan menerima bantuan sosial dari Pemerintah kota Gorontalo.

“Saat ini Pemerintah Kota Gorontalo telah menyiapkan Anggaran melalui APBD sebesar 4 Milyar rupiah. Melalui bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota Gorontalo tersebut diharapkan akan meringankan beban masyarakat ditengah serba keterbatasan saat ini,” jelasnya. (*)

Exit mobile version