Pastikan Pelayanan Haji 2023, Idah Syahidah Tinjau Gedung Baru Mess Haji Gorontalo

TATIYE.ID – Anggota Komisi VIII DPR Idah Syahidah Rusli Habibie melakukan inspeksi atas pekerjaan gedung baru di Asrama Haji Antara Embarkasi Gorontalo, Kamis (6/4/2023) kemarin.

Didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Srikandi Golkar tersebut melihat langsung Gedung Jabal Uhud yang bakal digunakan oleh jamaah haji pada tahun 2023 ini.

“Inspeksi ini dilakukan guna memastikan tempat penampungan jamaah haji sudah siap untuk digunakan,” ungkapnya.

Mantan Ketua Tim Penggerak PKK periode 2012-2022 tersebut menuturkan bahwa Gedung Jabal Uhud yang dibangun dengan anggaran 11 Milyar pada tahun 2022 yang difasilitasi oleh eskalator.

“Keberadaan eskalator tersebut sangat penting guna untuk melatih para jamaah haji yang belum terbiasa menggunakannya,” ucapnya.

Dirinyapun memuji kualitas pekerjaan Gedung Jabal Uhud tersebut, namun begitu Idah Syahidah memberikan beberapa masukan terhadap beberapa fasilitas.

“Ada beberapa fasilitas yang perlu untuk ditingkatkan dan itu sudah disampaikan kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar Gedung Jabal Uhud yang difasilitasi dengan 64 kamar dapat dinikmati oleh para calon jamaah haji tahun 2023.

Exit mobile version